Monday 30 March 2015

Unknown 09:22 ,
Tips Sehat Untuk Mahasiswa
Tips Sehat Untuk Mahasiswa - Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat? semua orang pasti ingin hidup sehat, khusus untuk mahasiswa pasti sulit agar harus hidup sehat karena banyak godaan yang membuat kita malas untuk menjalani hidup sehat. Hidup sehat itu tidak perlu harus melulu menguras keringat untuk olahraga, masih banyak cara lain agar tetap sehat, berikut Tips Sehat Untuk Mahasiswa.


  1. Olahraga Ringan Setiap Pagi
    Mendengar kata pagi saja sudah membuat kita malas apalagi pagi-pagi harus olahraga. Untuk yang terbiasa bangun pagi akan lebih baik kamu meluangkan waktu setidaknya 5 - 10 menit setiap harinya. Olahraga ringan seperti lari kecil-kecilan, push up 10 - 20 kali, atau hanya sekedar merenggangkan otot itu akan sangat berarti bagi tubuh kamu. Dan untuk yang bermasalah tentang sulitnya bangun pagi kalian dapat melatihnya sedikit demi sedikit, paling tidak tidurlah lebih cepat dari biasanya, semakin cepat semakin besar kemungkinan kamu untuk bangun lebih pagi.
  2. Banyak Makan Sayur dan BuahMeskipun kita mahasiswa yang bisa di bilang berpenghasilan pas-pasan (uang saku dari orang tua) kita juga tetap perlu memperhatikan daya tahan tubuh kita agar tidak gampang terserang penyakit. Buah itu tidak harus mahal, pisang itu juga buah, jeruk juga buah. Membeli pisang atau jeruk untuk satu kali sehari itu tidak akan membuat uang saku kalian terkuras habis. Ingat lebih baik mencegah dari pada mengobati.
  3. Kurangi Jam Begadang
    Kebanyakan begadang di lakukan oleh kalangan laki-laki terutama remaja seperti kita. Memang kehidupan malam itu lebih gemerlap dan lebih tenang dari pada siang, tapi apakah dengan cara begadang kamu akan mendapatkan hasil positif? Pikirkan lagi, begadang tidak hanya menyita waktu istirahat kamu tetapi juga menyita isi dompetmu. Mengapa demekian, saat begadang tubuh kita sewaktu-waktu akan merasakan lapar ketika lapar otomatis uang keluar dari saku, dan makanan yang kita makan pun belum tentu sehat, karena menurut survey yang saya lakukan sendiri kebanyakan mahasiswa yang makan tengah malam itu hanya membeli mie instan dan itu tidaklah sehat jika di lakukan terlalu sering.
  4. Banyak Minum Air Putih
    Jangan remehkan yang satu ini, meskipun hanya air putih tubuh kita membutuhkan sangat banyak asupan air, kebanyakan dari kita lebih memilih minum minuman yang berwarna. Boleh saja kita minum minuman yang berwarna namun apakah setiap minuman yang kita minum akan berguna bagi kesehatan kita? tentu tidak, maka dari itu mulai lah dengan memperbanyak asupan air putih yang kita konsumsi setiap harinya.
  5. Makanlah Secukupnya
    Makan secukupnya di sini bukan membatasi porsi makan kita, tapi pilihlah makanan yang perlu saja, tidak harus mewah, cukup murah namun tetap tidak mengkesampingkan 4 sehat 5 sempurna. Tidak hanya makan terlalu sedikit akan memperburuk kesehatan kamu dan makan terlalu banyak juga tidak sehat, bukan hanya bagi tubuh tapi juga bagi dompet, Maka dari itu makanlah secukupnya.
Sekian Artikel "Tips Sehat Untuk Mahasiswa" kali ini, semoga dengan ini kita dapat merubah pola hidup kita sehingga kita dapat terus menjalani kehidupan ini dengan tubuh selalu bugar dan selalu siap untuk menghadapi hari esok. Ingat kita sudahlah dewasa, sudahlah saatnya kita memikirkan masa depan, tidak hanya dalam hal pekerjaan tapi juga dalam hal kesehatan.

Sebentar lagi kita akan menyambut bulan puasa ramadhan, mari persiapkan diri kita, terutama tentang kesehatan. Silahkan baca artikel Tips dan Trik : Tips Olahraga di Bulan Puasa.


Baca juga :



Keyword / Kata Kunci :
  • Tips Sehat Untuk Mahasiswa
  • Cara Hidup Sehat
  • Mahasiswa Sehat
  • Tips Jitu Hidup Sehat
  • Cara Hidup Irit
Description: Tips Sehat Untuk Mahasiswa
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Tips Sehat Untuk Mahasiswa

3 comments:

Untuk pertanyaan mengenai posting di atas, silahkan tinggalkan komentar.